Rabu, 14 Januari 2009
Firmansyah AS
بسم الله الرحمن الرحيم

"Sederhana dalam penampilan; serius dalam pemikiran"

Ali A.S (Baca: Bukan Amerika Serikat), lahir di Pontianak pada tanggal 11 November 1986, tepatnya di Siantan Hilir, Pontianak utara, Kalimantan Barat. Seorang Ali ini mempunyai cirri khas menyerupai seorang seniman tinggi. Ia berambut panjang, bukan emak-emak atau gederuwo, ganteng dan ramah.

Ali syah secara resmi menjadi Anggota warga R.25 sejak 7 September 2007. Sejak pertama masuk menjadi warga wisma kalingga R.25 ia sangat terkesan, karena warga disini penuh dengan muslim-muslim profetik. Mengapa begitu? Karena banyak anggota R.25 menjadi pembantu di Musholla yang sangat mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

Ali bercita-cita menjadi penulis dan melanjutkan perjuangan Rasulullah, ulama, pemikir demi menjaga dan menyebarkan Agama Allah. Sehingga ia senantiasa menyuruh warga R.25 untuk menghidupkan kebiasaan membaca dan menulis, karena dengan kedua hal tersebut kita akan dikenang dalam sejarah.

Selama di Jogja seorang mahasiswa yang mempunyai hoby tamasya intelektual (membaca buku-buku yang berwacana islam kiri dan buku-bukunya Cak Nur dan Gus Dur), diskusi, nulis, nonton (film dokumenter) dan nongkrong ini dulunya belajar di SDN 38, MTs, MA HM.Tribakti Lirboyo Kediri Jawa Timur, dan sekarang ia masih mendalami ilmu di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tentang pendidikan di Jogja, Ali berpendapat bahwa pendidikan di Jogja itu Asyik banget… kadang cenderung kekanan, tapi cenderung kekiri.

Selama pendidikan ali mempunyai pengalaman yang sangat mengesankan. Diantaranya yaitu waktu ia juga menulis, tulisannya bisa di muat dan di terbitkan di LAPMI AL-USHULIYAH. Dan pada waktu Ali pertama kali masuk doktrin ia pun mengeluarkan air matanya dengan begitu hebatnya. Hehehe…:-) 99x

Label:

posted by Wisma Kalingga Community @ 10.48  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
Tentang R-25

Pemilik: Simax-Jiyah
Home: Jl Ambarukmo; Rt.11/04; CT Depok Sleman Yogyakarta 55281
Mau tahu R25 klik di sini
Jo Kelalen sing Kiye
Bagi temen2 R25 yg ingin mempublikasikan tulisan/gambar silahkan diposting sendiri, minta email dan paswordnya sama McAnam (admin 1) atau sama Fatin (Admin2). Silahkan posting dan berkomentar, jangan takut salah, santai aja kan ada admin :-)
Kategori
Postingan Sebelumnya
Arsip
Woro-woro
Cah R-25 kudu pangerten siji marang liyane. Nek ono sing lagi butuhake bantuan yo dibantu. Siji maneh, Cah R25 kudu ngikuti peraturan sing wis ditetepke lewat rembugan bareng. Nek durung duwe bojo yo ojo gowo wadon nang kamar; nek ra entuk go pemanas (dispengser dll) yo ojo nganggo, latihan hemat listrik ngono lo dab
Friendster&Penghuni R-25
Situs Blog Cah R-25
Buku Tamu



ShoutMix chat widget
Jumlah Pengunjung


Wisma Kalingga United

↑ Grab this Headline Animator

© Wisma Kalingga United